Cara membuat daftar isi otomatis pada microsoft word
Office Tips and Trick Tutorial- Normal = untuk tulisan normal atau isi dari tulisan,
- Heading 1 = untuk judul atau bab tulisan,
- Heading 2 = untuk sub judul atau sub bab.
Pengaturan ini sangat penting. Karena setiap kalimat yang diberi style Heading 1 atau Heading 2 akan menjadi daftar isi.Pengaturan style ini ada di menu Home. Harus dilakukan...!!!
Misalnya. pada BAB 1 Pendahuluan, Maka block kata itu dan rubah style nya menjadi Heading 1. Nah pada BAB 1 Pengaturan Heading itu biasanya ada sub judul atau sub bab, misalnya tahapan awal, block kata tersebut, kemudian pilih style Heading 2. begitu seterusnya untuk semua yang akan di jadikan judul di daftar isi dan pastikan untuk yang bukan judul atau sub judul diberi style normal, supaya tidak ikut dalam daftar isi yang akan dibuat.
Jika sudah mengatur style masing-masing, Tempatkan kursor pada halaman yanng akan di simpan daftar isi buku atau makalah.
Klik Menu Reference\Table of Content lalu pilih model daftar isi yang di inginkan. Untuk pengaturan lebih lanjut, bisa melakukannya di insert table of content...
Silakan edit kata "Content" menjadi "Daftar isi". Jika melakukan pengeditan lagi pada isi buku atau makalah sehingga nomor halamannya berubah. Anda hanya perlu klik Update table..
- Update page number only = hanya untuk meng-update nomor halamannya saja
- Update entire table = untuk meng-update secara keseluruhan
Sampai di sini sudah sukses membuat daftar isi
otomatis pada Microsoft word. Sekarang anda tidak perlu lagi repot-repot
membuat titik-titik pada daftar isi yang sangat melelahkan, karena semuanya
sudah dibuat secara otomatis. Silahkan dikembangkan sendiri ya… semoga
bermanfaat.